April 13, 2014

Bahaya Copy Paste Artikel Orang Lain

Kata Copy Paste atau sering di singkat COPAS sudah tidak asing lagi di kalangan Blogger. Biasanya Copas sudah digunakan untuk hal apa saja agar menguntungkan si pe-Copas, seperti mencuri artikel orang lain.


Bagi kalian yang suka/hobi melakukan hal COPAS. Saya sarankan anda mengurangi/berhenti, karena COPAS bisa membuat anda MERUGI. Itu sebabnya saya menulis artikel ini, Agar anda mengerti bahaya dari Copy Paste.
Mungkin anda bertanya.. Apa sih Masalah jika kita men-Copas hak orang lain ? ada sebuah situs yang rata-rata isi artikelnya berasal dari hasil Copas. 

Untuk menjawab hal tersebut..
Baca beberapa bahaya Copas di bawah ini :

  • Blog anda bisa saja di Banned oleh Google
Mungkin karena si pemilik artikel tidak senang dengan apa yang anda lakukan. Dia bisa saja melapor ke DMCA atau ke Blogger.com kemudian Blogger meminta Persetujuan Google untuk mem-Banned blog anda secara Permanen. Dari sini lah saya mulai takut untuk melakukan Copas secara diam-diam.

  • Anda Akan di Nilai Sebagai Plagiarisme


Hati-hati dalam melakukan Copas, jika salah langkah blog anda akan menurun drastis karena pengunjung menilai anda sebagai seorang Plagiat (Pencuri Dunia Maya). Saya sarankan jika anda ingin mengambil artikel orang lain, Harap izin dulu atau Menambahkan link sumber di Artikel anda.

  • Mendapat Ancaman Spam

Berikutnya adalah Anda akan medapatkan Spam berupa Caci-Makian dari berbagai pihak, yaitu Pemilik Artikel, dan pengunjung. Sampai mereka berniat untuk mecari keberadaan anda. Mereka akan terus melakukan hal tersebut sampai anda berhenti mencuri hak orang lain. 

  • Tidak akan pernah Terindeks Oleh Google
Siapa yang tidak takut dengan yang satu ini ?? Awalnya buat blog agar terkenal dan masuk peringkat di Google. Tahu-tahunya malah tidak mau di indeks oleh Google, Hanya karena Copas artikel.
Google tidak pernah mau memasukkan link yang bersifat Copas karena menilai link tersebut tidak bermutu atau tidak professional.


Wahh!! bahaya bukan ?!!
Sebaiknya anda berhenti Copas (bagi yang hobi Copas) atau jika ingin Copas, izin dulu ke sumber dan menambahkan link sumber.
Atau mau belajar buat Artikel yang Original tapi bermutu ?
Baca saja Artikel Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik.


Sekian, Terima kasih
Semoga Bermanfaat~

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Kedai Sharing Gratis: Bahaya Copy Paste Artikel Orang Lain | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah