April 4, 2014

Kelebihan dan Kekurangan Hero-Hero di Game Lost Saga (Melee class)


Apa kabar, saya adalah admin baru di blog ini (KnightRises).
Terima Kasih.
Saya akan memberi tahu Kelebihan dan Kekurangan Hero Hero di game Lost saga.

bagi yang belum tahu game ini. Lost saga adalah Game berbasis Fighting buatan IO Intertaiment yang dipublikasikan oleh Gemscool Untuk Cabang Indonesia. sekarang saya akan menyampaikan kelebihan dan kekurangan hero hero di game ini berdasarkan pengalaman selama bermain Lost Saga. tanpa basa basi, inilah daftar daftar hero yang sudah saya teliti


Catatan:
Arti tanda "+" artinya kelebihan-nya
Arti tanda "-" artinya minus-nya

  • Iron Knight

+ Hero serbaguna, cocok untuk segala situasi
+ Untuk light melee hero, dialah hero dengan defense paling kuat dikerenakan armornya
+ Skill AS bisa dibagikan kepada teman dan durasi yang cukup lama
+ skill AD memberikan stun yg cukup lama (3 detik)

- Variasi gerakan kurang (minim combo)
- Skill AD yang cooldown-nya sangat lama, tapi gerakannya sangat simple
- Tidak memiliki skill pertahanan yang bisa air recovery, ground usable, dsb (dengan kata lain, rentan ground combo)

  • Savage Berserker
+ Damage Besar
+ D Hold Defense Broken dan melontarkan musuh ke atas (jadi bisa dilakukan lagi)
+ Memiliki 2 Dash Attack dan Jump Attack
+ Skill ASD membuat pengguna kebal terhadap serangan (tapi HP tetap berkurang, jadi Berserker-nya seperti menahan sakit)
+ Knockback Skill AD jauh
+ Efek dari Skill AS (menutup telinga) yang lama

- Tergolong lambat
- Jump D Hold bisa diblok (tidak seperti D Hold dan Dash D Holdnya)
- Biasanya jadi sasaran empuk hero Magic dan Range
- Skill ASD bisa diserang dengan Skill dan serangan Defense Broken lainnya (tapi efek skillnya tidak hilang)
- Invincibility Skill AS tidak selama saat dulu
- Tidak ada Skill Recover

  • Shadow Assassin
+ Speednya bisa disejajarkan dengan Ninja
+ Dashnya skarang 4 hit (drill 3 hit, banting 1 hit)
+ Full D holdnya skarang menyembur poison, bersifat defense broke dan spam
+ Air dashnya berdamage (drill 3 hit)
+ Assassinate (SD) skarang air usable dan susah diprediksi (kalo lawan loncat, gak jelas mau air dash atau SD)
+ Hat-a-rang (AD) skarang menyebabkan faint dan topinya lebih cepat
+ Stealth (ASD) sekarang bisa digunakan sbagai ground recovery dan lokasinya tidak akan terlihat di minimap sesaat
+ Jika lawan diam saat berada di dalam awan poison dari Poison Kill (AS) maka akan terkena 4 hit + bersifat half faint per hit
+ Combo panjang

- Salah air dash bisa nyebur ke jurang
- Damage kecil (tapi jika spam berkali kali bisa terasa)
- Defense dan Dexterity lumayan tipis
- Lawan kalo terkena poison masih bisa kabur pake D holdnya Desert Blader

  • Justice Defender
+ Durasi blok tak terbatas (bisa dijadikan alternatif untuk menghancurkan ranjau Sapper), bisa berjalan saat blok
+ Bisa blok saat lompat
+ Salah satu Hero dengan Juggling combo terbaik
+ Skill SD Jump Usable
+ Skill ASD melindungi pengguna dari Damage
+ Skill AD memberi efek Faint dan bisa digunakan saat lompat (Jump Usable + Ground Hit)

- Tidak bisa mengubah arah blok
- Skill ASD tidak melindungi pengguna saat Drop
- Skill AD arah tembakannya tidak bisa diubah saat lompat
- Tidak bisa Counter dan Deflect
- Lemah melawan Hero bertipe Defense Broken
- Jump Attack tidak bisa diubah arahnya + agak susah dipakai

  • Tao Warrior
+ Jarak serangan jauh
+ D Hold, Skill SD dan Skill ASD bertipe Area Attack (serangan 360 derajat)
+ Knockback D Hold dan Skill SD jauh (cocok untuk men-drop lawan)
+ Memiliki 2 Dash Attack dan Jump Attack
+ Jump D Hold memberi efek Stun dan Bounce (Ground Hit)
+ Skill SD bisa Recover dan dicancel, Skill ASD Fall Damage (pengganti Priest Robe), Skill AD Ground Hit, Skill AS tidak hanya memulihkan semua skill tapi juga meningkatkan kecepatan
+ Speed Bertambah setelah menggunakan AS Selama 9 Detik(untuk durasi silakan coba)

- Basic Attack lambat
- Invincibility SD cepat (setelah Hit Pertama Tao sudah bisa diserang)
- Biasanya jadi sasaran empuk Hero Magic dan Range)
- Tao akan menjadi sasaran empuk saat mengaktifkan Skill AS
- Jump Attack dan Jump D Hold agak susah dipakai

  • Boxing Champ
+ Basic attack sangat cepat
+ Hero pendesak paling mengerikan
+ Dash attack lumayan
+ Skill SD cepat dan cocok untuk membalikkan situasi
+ Skill ASD berguna untuk counter
+ Bila dilakukan di udara, skill SD akan menjadi area yang jangkauannya sama seperti Sky Shatter
+ Skill AS menjatuhkan satu gear lawan dan bagus untuk situasi terkepung atau hendak kabur
+ Skill AD menembus lawan


- Jarak jangkaunya sangat pendek (tidak disarankan untuk melawan Tao)
- Dash yang terbilang lambat (padahal hero bela diri)- Skill SD terkadang mudah diprediksi
- Saat Spamming D, lawan bisa meloncat dan melakukan air attack sebagai counter
- Paling lemah dengan hero range

  • Viking Raider
+ Heavy melee dengan damage paling besar
+ Serangan D hold yang cepat dan defense broken
+ Shield yang keras sangat (sampai 50%)

- Serangan lambat (apalagi dash attacknya, mudah diprediksi)
- Lemah dengan high speed hero
- Cooldown skill yang lama tapi dengan gerakan yang simple

  • Kage Ninja

+ High speed melee hero
+ Area air attack yg cukup luas + cooldown skill cukup cepat
+ Skill ASD sangat berguna sebagai swap combo (apalagi kalo dipasang ama hero yang dash attacknya half faint)+. skill AS dan SD sempurna untuk surprise attack/ troll attack
+. jangkauan air attack yang cukup luas
+ Hero paling berbahaya bagi Tao dan Berserker


- Damage imut imut
- Dash attack yang berbahaya bagi orang lain dan diri sendiri
- Terkadang skill AD arahnya tidak menentu

  • Taekwon Master

+ Variasi gerakan dan combo yg banyak
+ Jarak serang paling jauh dari semua hero yang menggunakan bela diri (soalnya pakai kaki juga)
+ Anti tepar + Skill AS adalah penyambung combo terbaik+. Dash cepat

- Harganya mahal
- Terkadang kalau mainnya ceroboh (apalagi spam dash attack) bisa jadi sasaran empuk hero ranged
- Cooldown skill lama
- Attack Range-nya pendek jika dibandingkan dengan Justice, Iron Knight, dsb

  • Smile Joker 

+ Attack Speed cepet (terutama jika D + D + Hold D)
+ Lincah & cepat
+ Double-Jump
+ Skill AD Ground Usable
+ Skill SD memiliki damage mantep,bisa dirubah arahnya tiap pukulan

- Tidak memiliki counter
- Attack Range pendek
- Dash Attack lag sensitive
- Minim skill damage dealer

  • Grim Reaper

+ Damage nya menengah, Defense nya menengah, Mix Combo nya bisa? dan kadang2 ga perlu DHold buat Aerial Combo (Mind Game sma lawan)
+ Tergolong Hero Runner
+ Basic gear bisa untuk combo

- Tidak ada Skill Recovery
- Salah Grim Assault bisa jatuh ke jurang
- Jika Reap tidak kena lawan, bisa diserang saat mendarat di tanah
- Haunt-nya tidak bekerja ke lawan yang baru bangun (masih Vunerable Aura / kebal sesaat)

  • Grand Templar

+ Serangan lumayan sakit (Damage Dealer)
+ Cocok buat nge-drop musuh (Terutama kalau musuh sudah terikat)
+ Cocok buat ngerusuh (Tambahkan Armor Assassin)
+ Defense tebal, cocok buat nge-tank.

- Gerakan lamban
- Serangan mudah dibaca sama musuh
- Minim Combo
- SD delay-nya cukup lama, tetapi tidak bisa dipake sembarangan

  • Wild Tiger

+ Hero Melee yang larinya paling cepat
+ Skill AD sangat berguna untuk support
+ D hold efektif untuk drop lawan yang sudah dipinggir jurang
+ Skill AS sangat berguna untuk counter / menghindari Tornado Bladder / Sky Shatter Tao
+ Hampir semua skill-nya Ground dan  & Air Usable
+ Bila 3 kali berturut turut terkena air attacknya, musuh akan stun

- Damage terlalu kecil (Lebih kecil dari Ninja)
- Armor-nya agak berat (Padahal hero tipe Chaser)
- Skill ASD terkadang sulit dikendalikan
- Lemah bila dikeroyok

  • Desert Blader

+ Hero yang secara di movement dan attack yang cepat
+ D Hold rusuh apalagi kalau 3 hit stun
+ Dash attack  cepat
+ Air attack memberi efek mendorong, sempurna untuk mengarahkan lawan ke jurang
+ ASD cocok buat nge-troll newbie
+ AD berguna untuk kabur jika di-combo

- Jika belum mahir menggunakan, susah melawan hero yang punya counter
- Damage tidak terlalu besar
- Lemah terhadap Acc Viking & Armor Iron
- Langsung ciyut jika di-map yang sempit (karena kekuatan terbesarnya ada di D hold)

  • Death Knight

+ Tanker dengan deffense dan jarak serangan yang besar
+ Jarak serangan besar namun serangan tidak selamban Tao
+ Bisa Assault attack (D Hold)
+ Dash D hold ada effect mantul
+ ASD dengan timing bisa ground hit
+ AS + Poison Effect = Jalan di tempat
+ Tahan dikeroyok

- Movement terbilang lamban
- Serangan kurang variatif
- AS kalau kena seduction ngelamban 2x (Di-sparta oleh Shaman user)
- sangat sulit melawan hero yang mengandalkan kecepatan dengan memakai Deadth Knight

  • Lost Samurai

+ D Hold cepat, bisa Juggling combo dan memberi efek Faint (Last Hit)
+ Skill ASD Recover & memberi efek Stun
+ Skill SD mempunyai Hit yg sangat banyak (10 Hit untuk 1 orang)
+ Dash Attack cepat
+ Bisa Counter

- Basic Attack lambat (mudah ditebak dan susah Juggling combo)
- AD tidak bisa mengangkat musuh yg sedang berdiri, Faint, dan Stun
- Efek Skill AS akan hilang jika terjatuh
- Damage kecil
- Knockback Jump Attack tidak terlalu jauh

  • Running Back
+ Hero paling murah jika dibeli dengan Peso
+ Damage Full D Hold lumayan besar, knockback jauh (walau suka miring) & memberi efek Stun
+ Basic Attack memberi efek Stun (Last Hit)
+ Helm RB mengurangi Fall dan Drop Damage sebesar 37%
+ Memiliki 2 Dash Attack (Dash + D & Dash + D Hold)
+ SD enak dipake buat rusuh dan men-drop lawan
+ Skill Armor Ground Hit + Fall Damage (kalau hoki, bisa buat nge-drop juga)

- D Hold dan SD susah dikendalikan (bisa berakibat fatal bagi penggunanya, walau sebenarnya bisa di-cancel)
- Basic Attack lambat (gampang di-counter)
- Tidak bisa counter (tapi punya deflect)
- Susah Juggling combo (karena Basic Attack-nya lambat)
- Tidak ada Skill Recover

  • Zorro

+ 4 Basic Attack cukup cepat
+ D Hold Combo Knockback-nya cukup jauh
+ Flash kick (Air Attack) Knockback lumayan jauh + menambah Ketinggian
+ Phoenix Strike (Double Jump Attack) memiliki efek Faint
+ Skill Weapon 3 Hit + 2 Hit Terakhir Bikin Faint, Air usable
+ Skill Armor Ground Recovery + Ground Hit + membuat Jump
+ Skill Acc Air recovery + Ground Recovery
+ Dash Attack Half Faint + bisa Roll, cocok untuk menghindari Counter + spam
+ Counter susah untuk di-blok

- Terkadang Phoenix Strike Gak Bisa Dikendali'in,Ujung" bundir
- Damage Unyu

  • Spartacus

+ Basic Attack, Efek Stun Last Hit
+ D-Hold Half Faint, jika kena yang lompat memberikan Efek Bounce
+ Dash attack Deff Break + bisa ditambah Rolling Slash
+ Skill Weapon Efek Shield + Counter
+ Skill Armor bisa membuat berdiri (Recovery)
+ Skill Helm bisa Bounce
+ Kotekan-nya (apaan nih?) bisa mengalahkan Templar
+ Damage besar
+ Bisa Deffense ketika lompat + bisa rolling saat deffense

- Dash Attack lamban
- Lemah ketika mendarat
- Lemah untuk tipe jarak jauh
- Skill Helm bisa kelewatan sampai numpang gaya

  • Pro Wrestler

+ Basic Attack memberi efek Stun (Last Hit)
+ D Hold Defense Broken karena bertipe Grap (menangkap lawan)
+ Memiliki 2 Dash Attack dan Jump Attack
+ Bisa High Jump
+ Dash Attack 1 (Dash + D> D) sangat efektif untuk men-drop lawan (karena knockbacknya lumayan jauh dan susah diblok)
+ Semua Skillnya (kecuali AS) bertipe grab (jadi enak buat drop lawan)

- Lag Sensitive (kelemahan mutlak Pro Wrestler)
- Semua Skillnya (kecuali AS) Lag Sensitive
- Tidak ada Skill Recover
- Jarak serangan pendek

  • Hawk Eye
+ Air Dash trolling
+ Gear asli kebanyakan bisa buat recover
+ Bisa High Jump
+ D Hold bisa tembus kebelakang
+ Cocok Buat Kabur

- Damage unyu
- Counter tidak cocok jika di gunakan jika di belakang hero adalah jurang
- Perlu perhitungan untuk menggunakan Air Dash, jika salah bisa jatuh ke jurang
- Dexterity payah

  • Lancer

+ D Hold Defense Broken (Last Hit)
+ Dash Attack unik: Tahan tombol D untuk Defend terus menerus, jika dilepas akan melakukan serangan yg menarik musuh (kalo musuh Feint= Bounce)
+ Jarak serangan jauh
+ Damage lumayan besar
+ AS melindungi pengguna dari belakang (tidak bisa diserang dari belakang)
+ ASD Ground Hit dan bisa diarahkan (biasanya jadi skill andalan)

- Tergolong lambat
- Dexterity kerupuk
- Tidak bisa Deflect dan Counter
- D Hold kadang suka miss
- SD useless (maybe)


  • Capoeira
+ Banyak combo variatif
+ Full Hold D ground hit, mengangkat musuh keudara jika kena musuh yg tiduran
+ Air Hold D berguna untuk membanting musuh kebelakang
+ Skill SD ground hit, full invic
+ Armor grab musuh, lalu memutar2kan diri kita sendiri (?) dan diakhiri dengan bantingan keras
+ Helm revocer dan area (Meskipun rangenya terbatas)
+ Trinket rusuh, stunt musuh dan membuat musuh menari2 kearah kita


- Tidak memiliki counter (Sebagai hero fighting, ini aneh...)
- Air Hold D kalau gagal kita akan "nangis", memudahkan musuh untuk melancarkan combo kearah kita
- Skill AD hanya berguna untuk recover saja
- Armor lag sense
- Weapon agak lambat, jadi gak pas untuk mengejar musuh

  • Son O Kong

+ Hold D + Dash Attack jangkauannya sangat panjang
+ Skill SD dan AS super rusuh dan bisa dipakai untuk panen kill
+ Full hold D ground hit + guard breaker + rangenya jauh

- Diperlukan waktu cukup lama untuk charge Full Hold D & melepaskannya (bisa jadi sasaran empuk musuh)
- skill SD invic timenya sedikit (sebelum di reform)

  • Muay Thai

+ Basic Attack cepat dan memberi efek Half Faint (Hit ke-3 dan ke-4, jika dua-dua-nya kena, musuh akan terjatuh)
+ Last Hit D Hold Defense Broken dan Ground Hit (setelah 2x D Hold)
+ Memiliki 2 Dash Attack dan Jump Attack
+ Bisa Counter
+ Jump D Hold memberi efek Stun (Ground Hit)
+ Jago Juggling combo (Terutama jika musuhnya habis Bounce / Fall Damage)
+ Skill SD Ground Hit, ASD bertipe Grab, AD bisa Recover, AS bisa nangkep musuh yang hampir terjatuh

- Damage kecil
- Skill ASD Lag Sensitive (karena bertipe Grab)
- Skill SD tidak akan work kalo musuh terlalu dekat (cuma kena 1-2 hit)
- Dexterity kecil
- Skill AD tidak langsung menendang jika dipakai saat terkapar (cuma berdiri jika mau nendang teken D, jika tidak menekan D.. siap-siap dihajar musuh)

  • Zhao Yun
+ Attack Speed sangat cepat (terutama D Hold-nya) 
+ Hit ke-4 Basic Attack (Last Hit) bertipe Area Attack dan tidak menjatuhkan musuh (Half Faint)
+ Combo sangat banyak
+ Memiliki 2 Dash (Dash biasa dan Rolling)
+ Combo D Hold bisa dicancel dengan Rolling
+ Cocok dipakai dalam pertempuran besar
+ skill senjata sangat cocok  untuk rusuh (tekan S untuk melontarkan musuh ke atas, Ground Hit),
+ASD dan AD cocok untuk men-drop lawan yg berada di dekat jurang, AS Recover , Jump Usable dan memberi efek Stun
+ Taunt-nya ngetroll :v (saat taunt di dekat musuh, otomatis musuh akan defend/kabur karena mengira itu adalah salah satu serangannya)

- Salah pake Roll bisa jatuh ke jurang
- ASD Lag Sensitive
- SD tidak cocok dipake saat by 1 (kecuali setelah 2 hit langsung pencet S)
- Tidak punya serangan Defense Broken
- Tidak bisa Counter 
 - AD useless (maybe)
- Damage dan Defense kecil
  • Grafitti Artist
+. Grafitti-nya 1 hit = Half faint, 2 hit = knockdown
+. Grafitti bisa digunakan untuk mengagalkan combo (berbeda dengan sapper mine, ledakan grafittinya tidak mempengaruhi hero)
+. Speed setara Ninja (Keseringan dikejar polisi)
+. Armor skill counter dan recover, bisa disambung roll
+. Grafitti gauge cepat mengisi
+. Skill SD berguna untuk memojokkan lawan
+. Skill AS mirip Gumiho Ear, (Tapi Gumiho Ear membuat hero jadi invicible sementara, skill AS membuat gerakan hero menjadi cepat)

-. Damage kecil, defense rendah
-. Skill SD susah diarahkan
-. Terkadang justru grafitti itu yg mengganggu combo kita/combo temen


  • V-Mechanic
+. Speed basic attack yang cepat
+.  hit box yang lumayan
+. D hold yang sangat cepat dan sulit diprediksi
+. skill ASD sempurna untuk DT skill
+. skill AS berguna untuk drop dan support
+. bisa terbang
 -. skill AD akan break bila terkena skill/ defense broken attack
-. skill AS agak sulit dibidik dan tak ada efek kamera zoom out *seperti saat membidik dengan hero ranged* sehingga sulit membidik lawan
-. untuk melakukan D hold. harus menggunakan baterai minimal 3%
-. baterai tidak terisi saat dash, menyerang, lompat, dan deff
-. skill SD akan otomatis ter cancel jika beradu dengan skill lain atau men hit lawan yang menggunakan skill Angelic halo


  • Arthur Pendragon

+ hitbox luas dengan damage yang besar
+ semua basic attack kena pada musuh yang terkena efek faint
+ air hold D jika chargenya 2,memberikan efek bounce yang cukup tinggi dan jauh
+ AD lebih baik daripada AD SBG,berjenis aura
+ ASD counter-usable
+ gauge hold D tidak tereset jika swap hero,bahkan tetap ngisi jika sedang memakai hero lain

-. agak lambat ketika berjalan maupun lari
-. skill AS totally useless jika ladder/champion/by1
-. durasi AD sama seperti SBG,cukup singkat
-. Skill ASD hanya terisi jika diserang musuh
-. tidak punya skill ground recovery/air recovery
-. tidak didesain untuk combo panjang


No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Kedai Sharing Gratis: Kelebihan dan Kekurangan Hero-Hero di Game Lost Saga (Melee class) | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah