April 13, 2014

Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik

Bagi para blogger baru/pemula seperti saya, artikel yang saya posting ini mungkin bisa memberikan sisi yang baik untuk kesuksesan blog anda. Pastinya anda pernah berpikir bahwa jika kalian memposting 1 artikel maka pengunjung blog anda mencapai 1000 dalam 1 hari. Sayangnya hal itu tidak mungkin terwujud.




Untuk itu saya akan memberikan Tips  menulis artikel yang baik kepada anda.
Berikut Tips-tips nya :

  • Menggunakan Ide Kreatif Sendiri (Original)
Dalam menentukan apa yang akan dibahas, anda bisa mengambilnya dari hobi, pengalaman, dan pengetahuan umum lainnya. Tidak perlu ragu untuk menulis apapun itu, karena anda menulisnya menggunakan ide sendiri alias ORIGINAL. Tetapi artikel yang anda tulis tersebut tidak mengandung unsur SARA, pronografi, dan Tidak pantas.


  • Menulis artikel yang jarang dibuat oleh Blogger Lain
Anda harus cerdas dan Teliti dalam membuat artikel. Dengan cara menulis Artikel yang jarang Ada di Blog lain. Cara ini akan membuat pengunjung ingin membaca artikel anda karena mereka merasa mendapatkan ilmu baru.


  • Jangan Sering Copy-Paste Artikel Orang Lain
Ini merupakan Cara seorang blogger yang tidak professional . Karena hanya mengambil mentah-mentah artikel dari blog orang lain. Pungunjung biasanya akan menilai kita sebagai Plagiator. Adapun bahaya dari penyalahgunaan Copy paste. Sebenarnya anda boleh-boleh saja mengambil sedikit ide dari orang lain. Maksud saya adalah memahami artikel tersebut, kemudian menulis kembali artikel tersebut dengan variasi kata-kata yang berbeda agar telihat seperti original.
Dengan begitu anda akan berpotensi menjadi seorang Blogger yang Professional.


  • Menambahkan Link Sumber
Jika anda terpaksa mengambil artikel oranglain karena malas atau artikel tersebut terlalu panjang. Anda bisa meminta izin dari pemilik artikel Atau dengan menambahkan Link pemilik artikel tersebut. Sehingga anda dinilai menghargai karya oranglain dan Bukan sebagai Plagiator.


  • Membuat Artikel Yang Tahan Lama
Anda harus Membuat artikel yang tahan lama (Di cari walau sudah lama). Cara ini sangat efektif membuat blog anda akan dikunjungi walaupun jarang update. Misalkan tentang Tutorial, Profil, Tips, Kesehatan, DLL.
Selain untuk orang lain, anda bisa juga memanfaatkan artikel tersebut jika suatu saat diperlukan. Jadi, buat artikel yang bersifat Tahan lama, jangan seperti berita yang hanya dibutuhkan sewaktu masih hangat-hangatnya. Saya tidak melarang ada menulis artikel tentang berita, terkadang orang juga butuh yang namanya berita.


Sedikit Tips dari saya tentang Cara Menulis Artikel Blog yang baik. Agar anda lebih teliti dalam menulis sebuah artikel. So.. Be Smart Be Creative.

http://kedaishared.blogspot.com/
http://how-yourblog.blogspot.com/
Sekian, Terima Kasih

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Kedai Sharing Gratis: Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah